Sunday 21 December 2014

CRM in Manufacturing Industries

Judul Jurnal:
Customer Relationship Management Practices: The Impact on Organizational Performance in SMEs of Food Manufacturing Industry

Author:
Siti Hajar Mohamad*, Norfaridatul Akmaliah Othman, Juhaini Jabar and Izaidin Abdul Majid
Faculty of Technology Management and Technopreneurship
Universiti Teknikal Malaysia Melaka, Malaysia
*E-mail of the corresponding author: mizsiti@gmail.com

Ringkasan:

Kebanyakan organisasi tidak menerapkan sistem CRM karena beberapa alasan seperti kurangnya pengetahuan tentang CRM. Namun, praktik-praktik CRM lebih sering sukses dalam sektor jasa, sedangkan sedikit perhatian telah diberikan ke penelitian pada CRM sektor manufaktur (Akroush et al., 2011). Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan dampak praktik CRM pada kinerja organisasi melalui model konseptual yang diusulkan dalam usaha kecil dan menengah (UKM) industri manufaktur makanan Malaysia. Praktik-praktik CRM memiliki efek positif yang signifikan pada kinerja organisasi. Produsen makanan perlu untuk mengimplementasikan CRM untuk meningkatkan nilai-nilai bisnis dan mendapatkan keuntungan yang lebih kompetitif dan bisnis yang berumur panjang.

No comments:

Post a Comment